Avoiding Stress During Pandemi




https://www.instagram.com/p/CC2LRIcBuwo/?igshid=1xr90ugoxmxz9

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2650301851892636&id=10000738

Berkebun merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk mengisi kebosanan Ketika harus berada di rumah selama pandemi Covid -19 ini. Selain mengisi kebosanan, berkebun juga sangat bermanfaat baik bagi kesehatan mental maupun fisik. Anda bisa mengajak anak -anak juga supaya mereka dapat bereksplorasi ketika bosan dalam belajar daring di rumah.

Hal yang perlu dicatat adalah mulailah berkebun dengan kecil- kecilan di samping/ belakang rumah anda. Anda bisa memulai dengan menanam sesuatu yang bermanfaat untuk dapur anda seperti: seledri, daun bawang, wortel, cabai rawit, selada dan bahan rempah- rempah lainnya.

Anda juga tidak harus selalu membeli bibit untuk ditanam, anda bisa memulai dengan memanfaatkan sayur-sayuran yang ada di dapur/ kulkas. Sebagai saran, ujung akar seledri atau bagian atas wortel bisa anda tanam di tanah atau di polibag. Ini bisa menumbuhkan batang seledri baru atau wortel baru di dalam tanah.

Jika memungkinkan, ini bisa menjadi salah satu tips untuk pemberdayaan ekonomi anda di masa new normal ini. Mari kita isi waktu dirumah dengan hal hal yang bermanfaat.

#Semoga bermanfaat :-)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembelajaran di Ponpes Pesantren Mardhotillah Tanoponggol

Increasing Your English